Surat Untuk Rekan Juangku

mail

Gambar dari hdwallpapers.cat

Rasanya tak terasa sudah 6 bulan lebih kita bersama. Melakukan banyak hal. Merasakan banyak hal. Bersama-sama.

Januari lalu, kita semua sepakat untuk bersama-sama berjuang di kapal tua ini. Sebanyak 35 kepala saling bantu dan berjuang di dalam kapal tua ini. Kapal tua yang sama-sama kita harapkan berlabuh pada tujuan kita.

Berlayar 3 bulan, badai besar kita terjang. Sampai-sampai Sang Kapten kapal dan sebagian awak lainnya pun mulai jera. Namun, sebagian lainnya terus menyemangati. Mereka yakin kalau kita bisa tetap bersama sampai akhir. Berjuang dan meraih tujuan kita bersama-sama.

Sungguh berat. Ada 3 personil yang terpaksa memisahkan diri, kini nyawa kita berkurang. Isak tangis, kecewa, dendam, rindu, semua jadi satu. Perjalanan kita sudah tak seindah saat awal kita bertemu.

Tepat 6 bulan berlalu, Sang Kapten diterjang oleh makhluk laut tak dikenal. Dilibas habis kaki kanan dan sebagian wajahnya hingga Sang Kapten lemas tak berdaya. Dia merasa gagal menjaga awak kapalnya. Dia merasa gagal memenuhi janjinya. Dia juga merasa gagal mengajak semua awak kapalnya untuk menuju tempat yang indah seperti yang dikatakannya saat awal perjalanan.

Kapal mulai hilang arah. Sang Kapten sudah tidak bisa memimpin dengan baik lagi. Tapi, Sang Kapten tak rela meninggalkan semua teman perjalanannya di kapal tua ini begitu saja. Sebentar lagi akan ada banyak badai menerjang kapal tua ini. Sang Kapten berharap, kesejahteraan, kenyamanan, kenikmatan, dan kekecewaan seluruh awak kapal dapat ditebus dengan harta dan jiwanya.

Meskipun Sang Kapten tiada, kapal tua ini harus tetap berlayar.

Karena kapal tua ini adalah harapan semua orang.

Kapal tua kita semua.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s